Messi akan Bergaji Rp650 Miliar di PSG

Lionel Messi


PARIS-Lionel Messi selangkah lagi jadi pemain Paris Saint-Germain. Les Parisiens mempersiapkan penyambutan di Menara Eiffel untuk La Pulga.

Messi tak lagi berseragam Barcelona setelah tak diizinkan oleh LaLiga untuk lanjut di klub itu. Barcelona sebenarnya sudah mencapai kata sepakat, tapi aturan salary cap menghalangi.

Alhasil, pengabdian dua dekade Messi di Barcelona selesai dan kini dia bebas menjalin kontak dengan klub manapun. Kabarnya, PSG sudah gerak cepat mendekati Messi usai gagal lanjut di Barcelona.

Meski begitu, ada yang menyebut kalau PSG sudah bernegosiasi dengan Messi sejak beberapa pekan lalu. Kini segalanya bakal mendekati kenyataan karena RMC Sport memberitakan bahwa Messi dan PSG sudah sama-sama sepakat.

PSG melalui Presiden klub Nasser Al-Khelaifi dan Direktur Olahraga Leonardo langsung menghubungi ayah Messi, Jorge, untuk mengurus kepindahan sang anak.

Messi tanpa ragu menerima tawaran kontrak dua tahun dari PSG dengan opsi perpanjangan semusim. PSG dan Jorge akan bertatap muka langsung untuk mengurus dokumen kepindahan Messi.

Messi nantinya akan mendapat gaji sekitar 40 juta euro per tahun atau di atas Rp650 miliar. Seluruh sektor di PSG, mulai dari manajemen, komunikasi, dan marketing bekerja keras untuk mewujudkan deal tersebut.

Menurut laporan jurnalis Pedro Almeida, PSG sudah menyiapkan acara khusus untuk Messi, yakni diperkenalkan di Menara Eiffel pada Selasa 10 Juli. Manajemen PSG sudah mengunci hari itu sebagai hari spesial klub.

Ya, perkenalan Messi di Menara Eiffel menyamai apa yang mereka lakukan saat merekrut Neymar pada 2017. Kini kedua sahabat itu akan bermain lagi di klub yang sama dengan cara presentasi yang serupa. (dtc)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama