Pangdam Minta Penanganan Covid-19 di Padang Ditingkatkan

 Pangdam tinjau perumahan nelayan di Padang yang berfungsi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19


PADANG-Wali Kota Hendri Septa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padang menyambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin beserta rombongan di perumahan nelayan, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (10/8/2021).

 Pangdam meninjau tempat isolasi terpadu pasien Covid-19, Kongsi Covid-19 dan posko PPKM Level 4 pada beberapa titik yang ada di Padang. 

"Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Mayjen TNI Hassanudin yang mengunjungi Padang. Alhamdulillah, beliau sangat senang dan apresiasi melihat penanganan pasien Covid-19 yang sudah kita lakukan sejauh ini," kata Hendri Septa.

"Ke depannya beliau (Mayjen TNI Hassanudin) berharap penanganan Covid-19 di Padang lebih ditingkatkan lagi, dan yang terpenting bagaimana memberikan penanganan agar pasien cepat sembuh," kata Hendri Septa.  

Pangdam Hassanudin mengungkapkan, penanganan pasien Covid-19 yang ada di Perumahan Nelayan Pemko Padang ini sudah terkoordinasi dan terkendali dengan dengan sangat baik. Ia berharap ke depannya, bagaimana mengingatkan masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Apapun situasi dan kondisinya saat ini tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir," ungkap Pangdam didampingi Kapolda Irjen Toni Harmanto.

Kepala Dinas Kesehatan Fery Mulyani Hamid mengatakan, pasien Covid-19 yang dirawat di Perumahan Nelayan Pemko Padang ini berjumlah 98 orang. Dua orang sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang hari ini. 

Dia menambahkan, penanganan kasus Covid-19 di Padang sudah semakin membaik. Angka kesembuhan pasien Covid-19 sudah mencapai 86,4 persen, positivity rate per hari ini 14 persen dan kasus konfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan.  

"Kita berharap tren penanganan Covid-19 terus berlanjut dan semakin membaik, minimal satu minggu ke depan supaya kita bisa keluar dari PPKM Level 4 ini. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," harapnya.

Pangdam menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak dua ton,  10 ribu masker kain dan hand sanitizer.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama