Pohon Tumbang, Padang-Jakarta Macet Panjang

 Polisi potong phon tumbang yang sempat menutupi lintas Sumatera. (eko)


DHARMASRAYA-Pohon berukuran besar tumbang dan menutupi badan jalan di lintas Sumatera, persisnya depan Balai Benih Induk (BBI) di Jorong Padang Candi, Nagari Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (25/8/2021). 

Akibat peristiwa tersebut kendaran yang melintas mengalami kemacetan panjang, dari arah Jakarta menuju Padang dan sebaliknya.

Upaya yang dilakukan warga bersama anggota Polres Dharmasraya, membersihkan dan memotong pohon itu dengan menggunakan gergaji mesin dan parang. Pemotongan dan pembersihan jalan itu dipimpin Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Hendriza. Pohon yang tumbang itu tidak menimbulkan kerugian materil atau pun jiwa.

Hendriza Oktavianus didampingi KBO Sat Sahbara Polres Dharmasraya, Ipda Okdianto di TKP mengatakan, pihak kepolisian mendapat informasi dari warga tentang peristiwa pohon tumbang. "Mendapat informasi tersebut, anggota polsek menuju ke lokasi," katanya..

Anggota Polsek Pulau Punjung dibantu anggota Polres Dharmasraya yang dipimpin lansung oleh KBO Sat Sahbara Ipda Okdianto bersama  warga memotong dan pembersihan pohon yang tumbang tersebut. 

"Setelah pemotongan dan pembersihan selesai, lintas Sumatera kembali bisa dilalui," kata Hendriza. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama