Polres Kendal Layani Vaksin Penumpang KMP Kalibdori

 Warga dapatkan layanan vaksinasi jelang naik ke kapal


KENDAL-Melayani vaksin bagi penumpang KMP Kalibodri tujuan Kendal-Kumai, Polres Kendal menggelar vaksinasi di pelabuhan penyeberangan Kendal, Sabtu (7/8/2021) siang. Kartu vaksin yang menjadi syarat utama bagi penumpang, membuat vaksinasi ini diserbu warga yang hendak berangkat ke Kalimantan Tengah.

Puluhan penumpang KMP Kalibodri tujuan Kendal-Kumai mulai  antre menunggu giliran mendapatkan vaksin di pelabuhan sejak pagi hari. Penumpang ini menyambut gembira,  karena kartu vaksin merupakan syarat utama penumpang bisa melakukan perjalanan. Sementara menunggu jadwal vaksin, tidak lah mudah dan terkadang tidak mendapatkan jatah.

Vaksinasi yang digagas Polres Kendal ini menjadi solusi bagi penumpang untuk mendapatkan kartu vaksin sehingga bisa berangkat menggunakan KMP Kalibdori. Menurut penumpang jika menunggu jadwal vaksin terkadang tidak sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal. 

Padahal penumpang sudah membeli tiket dan harus menyertakan kartu vaksin agar bisa diangkut kapal. Ddengan layanan vaksin di pelabuhan ini membantu penumpang yang belum mendapatkan vaksin.

”Saya senang ada layanan vaksin di pelabuhan karena kalau mau berangkat naik kapal wajib ada kartu vaksin. Padahal untuk mendapatkan vaksin harus daftar dulu dan menunggu kalau sekarang ada di pelabuhan memudahkan penumpang jadi langsung bisa berangkat,” tegas Adam Basri, penumpang KMP Kalibodri.

Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, pelaksanaan gerai vaksin di pelabuhan ini melayani penumpang KMP Kalibodri tujuan Kendal-Kumai mendapatkan vaksin sebagai syarat utama bisa naik kapal. “Ini sebagai bentuk layanan kepada masyarakat sehingga vaksinasi bisa merata di seluruh bidang termasuk transportasi,” ujarnya.

Tidak hanya membuka layanan vaksin bagi penumpang yang hendak berangkat, Polres Kendal juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru turun. Pemeriksaan ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 masuk ke wilayah Kendal. 

“Nantinya penumpang yang turun dari kapal akan menjalani pemeriksaan swab antigen sebagai upaya pencegahan corona,” pungkasnya. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama