Satgas Covid DPR Dorong Posko Pasar Sehat di Kendal Jadi Percontohan Nasional

 Satgas Covid-19 DPR kunjungi pasar sehat di Kendal


KENDAL- Posko ini terintegrasi kepentingan masyarakat untuk berbelanja, dengan memadukan protokol kesehatan yang tidak rumit.

“Ini bentuk terobosan baru dan  semoga bisa dijadikan proyek percontohan di daerah lainnya karena pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Jika masyarakat bisa dikelola dengan baik dan protokol kesehatan yang baik, bukan hanya pasar yang diuntungkan tetapi masyarakat juga diuntungkan,” terangnya saat kunjungi Pasar Pagi Kaliwungu, Sabtu (7/8/2021).

Dikatakan, posko pasar sehat ini memadukan dua kebijakan pemerintah, bagaimana pencegahan covid dan pemulihan ekonomi di wilayah yang bisa dipadukan. 

“Nantinya bisa menjadi sebuah lembaga kalau dulu ada kampung tangguh sekarang ada  pasar sehat dan bisa diterapkan di daerah lain tidak hanya di Jawa Tengah tetapi juga secara nasional,” imbuhnya.

Dengan pasar sehat ini, Kapolres Kendal bisa memberikan arti bagiamana polisi tidak hanya penegak hukum dan pelayan masyarakat, tetapi bisa dijadikan percontohan dan disebarkan ke seluruh daerah.

Arteria juga memberikan apresiasi kepada bupati Kendal yang bisa menghadirkan pasar sehat atau fresh market.  Menurutnya di Kendal ada pasar yang seperti ini dengan sadar protokol kesehatan pedagang dan pembei yang tinggi. 

“Saya juga mengapresiasi kerja keroyokan Forkompinda di Kendal. Langkah ini bisa menjadi contoh  saatnya membangun kesetiakawanan sosial tidak perlu menyalahkan. Terus gotong royong agar bisa keluar dari gelombang covid ke-dua dan juga  bisa jadi contoh daerah lain,” katanya.

Bupati Dico M Ganinduto mengatakan dari pemkab akan mendukung persiapan dosis vaksinasi dan antigen untuk melayani pedagang dan pembeli.  “Dosis vaksin akan kita  siapkan dan antigen dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk antisipasi penyebaran sehingga bisa menjaga pasar tidak menimbulkan klaster baru,” tegasnya.

Bupati berharap diseluruh pasar di Kendal bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga akan menjadikan perekonomian warga yang meningkat. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama