Polres Purbalingga Sasar Komunitas Masyarakat

 Kapolres tinjau vaksinasi warga.


PURBALINGGA-Vaksinasi Merdeka Candi di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan serentak di tingkat polres mulai hari ini. Termasuk pelaksanaan di Polres Purbalingga yang menggelar vaksinasi massal dengan sasaran sejumlah komunitas masyarakat, Kamis (5/8/2021).


Dalam kegiatan yang digelar di Polres Purbalingga vaksinasi dilakukan terhadap masyarakat dari berbagai organisasi dan komunitas. Peserta vaksinasi diantaranya berasal dari Organisasi Sopir dan Awak Angkutan Kota (Osaka), Komunitas Ojek Online Purbalingga, Komunitas Pekerja Seni, LSM, perajin knalpot, pekerja UMKM dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas).

Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, Polres mengelar vaksinasi masssal dengan tema Vaksinasi Merdeka Candi. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Vaksinasi massal ini dilaksanakan selama sembilan hari kedepan. Lokasinya ada di 18 titik masing-masing kecamatan termasuk sejumlah pondok pesantren. Dengan target 4.000 orang perhari," jelasnya.

Disampaikan, sasaran pemberian vaksin untuk hari pertama ini adalah komunitas masyarakat. Kita bagi waktu pelaksanaan masing-masing peserta secara bergantian. Mulai dari para sopir angkutan, ojek online, ormas, pekerja UMKM dan komunitas masyarakat lainnya.

"Kita bagi waktu pelaksanaan agar kegiatan bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Kapolres berharap dengan vaksinasi ini masyarakat Kabupaten PurbaIingga bisa sehat dan kuat. Sehingga bisa cepat terwujud herd immunity yang mampu menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

Salah satu peserta vaksinasi bernama Kuatno dari komunitas ojek online Purbalingga mengaku senang mendapat vaksinasi gratis. Menurutnya vaksinasi bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan Covid-19.

"Saya merasa senang mendapat vaksinasi gratis ini. Semoga menambah imunitas tubuh dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," ucapnya.

Tegar dari Senkom Mitra Polri mengaku bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi. Ia berharap Indonesia bisa cepat menangani Covid-19 dan pandemi bisa cepat berakhir. "Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bisa mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19," ucapnya. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama