Touna Dilanda Gempa, Satu Warga Meninggal

 Bangunan rusak akibat gempa


TOUNA-Gempa berkekuatan  magnitudo 5,8  SR mengguncang wilayah barat  Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, Kamis (26/08/2021). Gempa mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan  serta seorang warga meninggal dunia.

Menurut BMKG, pusat gempa ini Koordinat: 0.70 LS-121.51 BT/44 KM, Barat Laut Touna. Gempa tidak berpotensi tsunami. Goncangan turut dirasakan pada sabagian pada wilayah  di Kabupaten Poso.

Setelah gempa, warga panik dan berhamburan keluar rumah. Pada wilayah Ampana Kota dan Ratolindo, saat ini sebagian masyarakat bersiaga di sekitar rumah masing-masing dan sebagian mengungsi di rumah sanak keluarga yang Dianggap aman.

Korban meninggal, warga berusia enam tahun meninggal dunia tertimpa pagar di Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota. 

Kepala BPBD, Iksan Badwi, menjelaskan pihak pemerintah kabupaten telah melakukan upaya kedaruratan (tanggap darurat) dengan membuat posko sementara untuk menampung para warga pengungsi di halaman rumah jabatan bupati yang berada di Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo.

“Kami dari BPBD sudah menampung semua warga pengungsi dari masyarakat sekitar," katanya yang dikutip dari radarsulteng. (JFR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama