Gubernur Sumatera Utara Belum Mau Buka Sekolah

 Edy Rahmayadi. (kompas.com)


MEDAN-Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta agar seluruh sekolah tidak menggelar pembelajaran tatap muka. Dia meminta hal itu karena adanya pandemi virus Corona.

"Saya tak mau anak-anak kita hanya mengejar ilmu, infrastruktur pendidikan kita belum siap," kata Edi di Medan, Kamis (26/8/2021).

Edy mengakui pemerintah pusat sudah mengizinkan sekolah tatap muka di daerah PPKM level 1 hingga level 3. Namun, kata Edy, hal itu belum bisa dilakukan di Sumut. 

"Memang ada level 1 sampai 3 boleh, tapi dalam kondisi seperti ini, orang tua, emaknya saja susah memakai masker, apalagi anaknya," tuturnya yang dikutip dari detikcom.

Gubernur meminta sekolah tidak menggelar pembelajaran tatap muka karena khawatir anak sekolah terpapar virus Corona. Edy meminta seluruh pihak bersabar. "Kena anak kita satu, gawat kita. Sabar dulu," jelasnya.

Edy kemudian mengomentari sejumlah daerah di Sumut yang sudah mempersiapkan untuk melakukan sekolah tatap muka. Edy mengatakan akan melarang hal itu. "Nanti kan tetap kita yang harus nentuin, kita lihat di daerah sana, saya nggak akan izinkan," paparnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama