Wakapolri Lepas Bansos Polri untuk Masyarakat


 Wakapolri berikan bantuan sosial pada masyarakat di Polda Sumbar. (tribrata)


PADANG-Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Gatot Eddy Pramono melepas 460 paket bantuan sosial (bansos) polri untuk masyarakat, Rabu (4/8) di halaman Mapolda Sumbar.

Ratusan paket bansos ini disebar melalui personel Polda dan juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Padang. Komjen Gatot menyebut, kedatangannya ke Polda Sumbar dalam rangka mewakili Kapolri untuk melihat langsung kegiatan yang dilakukan oleh Polda Sumbar dan sinergitasnya dalam kegiatan PPKM yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

“Mengecek langsung kegiatan vaksinasi dan baksos. Ini bentuk kepedulian sosial kita (polri) kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata wakapolri.

Dikatakan, ia juga menyempatkan untuk melihat tempat isolasi yang ada di dua tempat, yang ada untuk anggota Polri dan juga untuk masyarakat. “Membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya yang dikutip dari tribrata.

Dia menyebutkan, kedatangan pihaknya untuk melihat penanganan polda Sumbar dan jajarannya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita lihat tingkat penyebaran Covid-19 naik atau turun, dan langkah apa saja yang telah dilakukan oleh Polda Sumbar bersama instansi terkait. Tujuannya adalah untuk menekan penyebaran Covid-19 dan meminimalisir penyebarannya,” ujarnya.

Ketika melepas bansos tersebut, wakapolri didampingi Kapolda Irjen Toni Harmanto, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan, Kapusdokkes Brigjen dr. Rusdianto, Karopenmas Brigjen Rusdi Hartono, Karobinops Brigjen Roma Hutajulu, Wakapolda Brigjen Edi Mardianto dan pejabat utama Polda.

Usai melepas bansos, wakapolri bersama Kapolda dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polda Sumbar. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama