Kepengurusan GOW Tanah Datar Dikukuhkan


 Bupati, wakil bupati dan pengurus GOW Tanah Datar foto bersama


BATUSANGKAR-Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar periode 2021-2026 resmi dikukuh Bupati Eka Putra, yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan pelantikan oleh bupati, Rabu (4/8/2021) di aula kantor PKK.


Eka Putra sampaikan ucapan selamat bertugas kepada kepengurusan yang baru dilantik dan ucapan terima kasih kepada kepengurusan yang lama dimana telah usai masa bertugasnya menjalankan roda organisasi GOW sebelumnya.

Bupati berharap GOW, TP PKK maupun organisasi lain yang ada di Tanah Datar dapat berkolaborasi dan saling bekerja sama dengan pemerintah daerah terutama dalam menghadapi tantangan zaman yang saat ini dilanda pandemi covid-19, GOW harus tetap berdiri, tampil dan berbuat untuk masyarakat.

“Mari GOW susun program prioritas ke depan, karena saat ini di tengah pandemi, maka program yang disusun itu diprioritaskan pada bagaimana upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas Pemkab Tanah Datar.

Ditambahkan Eka Putra, GOW sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak untuk kaum perempuan dan sebagai mitra pemerintah daerah harus mampu menghadapi berbagai persoalan yang saat ini marak terjadi seperti kekerasan terhadap kaum perempuan, tindakan asusila, pelecehan terhadap kaum perempuan maupun anak di bawah umur, dari itu GOW harus mampu menjadi motor penggerak untuk mencegah hal-hal yang sangat merugikan tersebut.

“Mari kita bersama-sama membangun, menjaga dan melaksanakan berbagai program yang dapat menghindarkan kaum perempuan dan anak dari berbagai bentuk pelecehan maupun tindak asusila,”ujar Eka Putra.

Penasihat GOW Tanah Datar, Lise Eka Putra turut menyampaikan ucapan selamat pada kepengurusan GOW yang baru dilantik dan berharap dapat memperkuat eksistensi GOW di Kabupaten Tanah Datar sebagai mitra strategis pemerintah daerah dan ikut memberikan sumbangsih dan pemikiran yang positif demi kemajuan organisasi melalui kegiatan yang relefan dengan peran perempuan dalam pembangunan daerah.

“Kita berharap GOW dapat memenuhi kebutuhan anggota dan menyentuh kebutuhan masyarakat secara luas. Dan dengan berkolaborasinya organisasi kewanitaan yang memiliki visi dan misi yang beragam ini diharap menjadi kekuatan dan dukungan moril guna menjalankan roda organisasi, kebersamaan dan kekompakkan,”ucapnya.

Lise juga minta GOW secara bersama bersinergi terkait program dan kegiatan dan memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah terutama program pemberdayaan dan penguatan perempuan di tengah keluarga dan masyarakat.

Ketua GOW yang dilantik, Patty Richi Aprian sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah mempercayakan kepemimpinan GOW kepada dirinya, dan berupaya akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan GOW ke depan.

Dikatakan Patty Richi Aprian, GOW sebagai organisasi gabungan dari berbagai organisasi kewanitaan di Tanah Datar dan bertujuan untuk kemasyarakatan dan mewujudkan perempuan Tanah Datar yang berkepribadian maju dan mandiri dalam mengisi kemerdekaan, tercapainya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Saat ini GOW Tanah Datar beranggotakan 26 organisasi wanita yang terverifikasi aktif dan terdaftar di Kesbangpol, dari kesemua itu banyak yang sudah berkiprah di Tanah Datar dan adapula beberapa organisasi yang baru mulai keberadaannya,” ucap Patty.

Patty juga minta kolaborasi GOW ini sebagai bentuk kekuatan yang menyatukan tujuan untuk memberikan dukungan moril dalam kebersamaan organisasi guna mencapai tujuan GOW Tanah Datar kedepan. (*)

 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama