Anggota DPR dari PKS Serahkan Alsintan di Dharmasraya

 Alsinan diserahkan pada petani


DHARMASRAYA-Anggota Komisi IV DPR dari PKS, Hermanto, Kamis (16/9/2021) serahkan 40 unit alsintan kepada 40 kelompok tani dari berbagai daerah di Kabupaten Dharmasraya.

Penyerahan dipusatkan di halaman Dinas Pertanian yang dihadiri anggota DPRD Dharmasraya Fraksi PKS Irmon dan ketua Ketua DPD PKS Widayatmo serta Sekretaris Dinas Pertanian, Martin Efendi,

Hermanto mengatakan, dia memberikan alat pertanian untuk memudahkan pengelolan pertanian dan menghasilkan gabah atau beras yang sangat memumaskan di Dharmasraya sebagai daerah lumbung padi di Sumatera Barat maupun nasional.

"Kami memberikan bantuan kepada 40 petani, di antaranya combine harvester multicomodity, cultivayor, handsprayer, traktor lainnya.  "ami berharap alsintan ini bermanfaat dan dipakai sesuai kebutuhan para petani," ujar Hermanto.

Hermanto meminta kelompok tani agar bisa menjaga alsintan tersebut dengan sebaik-baiknya.dan digunakan sebagaimana mestinya.

Widayatmo mengatakan, DPD PKS Dharmasraya mengucapkan bersyukur dan terimakasih kepada Hermanto yang telah peduli kepada petani Kabupaten Dharmasraya. (eko) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama