UPTD Metrologi Tera Ulang Timbangan Pedagang

 Tera ulang timbangan yang dimiliki pedagang


KOTA SOLOK - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) melalui UPTD Metrologi melakukan tera ulang terhadap alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) yang dimiliki pedagang di Kota Solok.

Kepala UPTD Metrologi, Roni Syah Putra, menyampaikan tera tera ulang dilaksanakan di Pasar Raya Solok, 13-16 September dan Pasar Pagi (Pasar Abdurahman bin Auf) pada 17 September.

“Kegiatan ini diikuti pedagang dengan tujuan agar para pedagang yang menggunakan UTTP memiliki pengetahuan dan kesadaran pentingnya menggunakan UTTP secara baik dan benar, termasuk kesadaran untuk melakukan tera ulang timbangan yang digunakan untuk kegiatan jual/beli melalui kegiatan tera dan tera ulang secara rutin,” jelas Roni.

Kepala Tata Usaha UPTD Metrologi, Wardi Fitra menyampaikan kalau ada pedagang yang ingin mereparasi alat ukur, takar dan timbang, agar menghubungi UPTD Metrologi Kota Solok.

“Kami siap menjemput timbangan ke rumah sebab kadang ada juga pedagang yang ingin mereparasi/memperbaiki timbangan tapi tidak ada kesempatan untuk datang ke UPTD,” jelas Wardi Fitra.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Bujang Putra mengucapkan terima kasih kepada UPTD Metrologi yang telah menyelenggarakan kegiatan tera ulang terhadap alat UTTP.

“Kami juga menyampaikan terimakasih-nya atas respon dan support masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini, DPKUKM akan terus berusaha melakukan evaluasi agar bisa memberikan hasil terbaik dalam melayani masyarakat,” ungkap Bujang Putra. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama