Bupati Janjikan Karya Nyata untuk Masyarakat Manokwari

 Hermus Indou 


MANOKWARI-Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Manokwari 2021-2026 tidak hanya berisi narasi, tapi hal nyata yang akan diimplementasikan. 

Dalam kurun waktu 3,5 tahun kepemimpinan Bupati Hermus Indou dan Wakil Bupati Edi Budoyo dipastikan ada karya nyata dalam pembangunan yang dipersembahkan kepada masyarakat.

"Saya bersama dengan Wakil Bupati akan persembahkan hal-hal yang luar biasa walaupun satu atau dua. Lebih baik kita berbuat satu atau dua untuk masyarakat kita daripada sama sekali tidak ada,” ujar Bupati Manokwari, Hermus Indou ketika membuka musyawarah RPJMD di ruang Sasana Karya kantor bupati, Rabu (29/9/2021).

Menurut Hermus, tidak perlu menunggu punya untuk mengakselerasi program pembangunan di Manokwari. "Walau punya sedikit uang, dipastikan dapat menghasilkan karya pembangunan yang dipersembahkan kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, pemerintah kabupaten tidak harus menunggu punya uang banyak, lalu baru mengakselerasi semua program. "Uang kita walaupun sedikit, kita pastikan harus produktif, harus bisa menghasilkan satu-dua karya pembangunan yang bisa kita persembahkan kepada seluruh rakyat. Daripada uang kita banyak, tetapi kita membelanjakan hal-hal yang kecil banyak dan tidak kelihatan,” tegasnya.

Hermus berharap kepada pimpinan perangkat daerah agar setelah mengikuti musyawarah RPJMD, harus segera menyusun dan menyelesaikan rencana strategis setiap perangkat daerah dalam tahun ini juga. Sebab operasionalisasi APBD 2022 rujukannya adalah RPJMD dan renstra.

"Saya percaya pemerintah dan masyarakat bisa menghasilkan banyak karya pembangunan dan juga kita mampu memberikan pelayanan yang baik,” katanya. (farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama