Pemko Solok Komit Lestarikan Adat dan Budaya

 Wakil wali kota beri sambutan


KOTA SOLOK - Pemerintah sangat serius dalam memberikan perhatian dalam pelestarian nilai-nilai adat dan budaya, salah satunya terlihat dari setiap kesempatan pelaksanaan kegiatan pangguang pidato adat senantiasa menjadi perhatian. 

Malam itu bersama anggota DPRD Taufiq Nizam, Wakil Wali Dr. Ramadhani Kirana Putra hadir dalam arisan pangguang pidato adat yang digelar di Mushalla Al Firdaus Gawan Kelurahan Tanah Garam. Rabu (29/9/2021)

Di hadapan niniak mamak, bundo kanduang para guru dan pengurus pangguang pidato, wawako menyampaikan pangguang pidato adat merupakan program kolaborasi pemerintah dengan para guru dan pengurus pangguang pidato.

"Salah satu upaya dari Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan dengan ABS-SBK "syara' mangato adaik mamakai" salah satunya melalui penguatan peran kelembagaan ada dengan menggiatkan Panggung pidato" ungkapnya

Wakil wali kota juga menyebutkan disamping menjadi sarana penanaman nilai adat dan budaya, bahwa didalam panggung pidato juga terkandung nilai-nilai agama serta kehidupan bermasyarakat. Oleh karena pemerintah kota solok akan berupaya memberikan perhatian lebih untuk pelestariannya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama