Dinas Sosial Salurkan Bantuan ke Warga

 Bantuan sosial diantar ke rumah warga

KOTA SOLOK - Dinas Sosial  menyalurkan bantuan pangan untuk 100 orang lansia dan 15 anak cacat (disabilitas) masing-masing 20 kilogram beras dan dua kilogram gula untuk dua bulan. Bantuan tersebut diserahkan selama tiga hari, 8-10 September 2021.

Hal ini sempat menjadi sorotan anggota DPRD Kota Solok, Deni Nofri Pudung tentang penyaluran bantuan sosial bagi lansia dan kaum disabilitas yang belum juga cair dalam beberapa bulan terakhir ini.

Kepala Dinas Sosial Zulfadli mengakui adanya keterlambatan penyaluran bantuan sosiallantaran adanya perubahan terhadap pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) di lingkungan Dinas Sosial Kota Solok.

Menurut Zulfadli, lebih kurang 115 lansia dan disabilitas yang terdata sebagai penerima bansos. Setiap orang, dibantu beras dan gula pasir setiap bulannya. "Satu bulan 10 kilogram beras dan satu kilogram gula, dan kita salurkan untuk dua bulan setiap penyaluran,” katanya, Rabu (8/9/2021.

“Pihaknya optimis, Bansos akan tersalurkan keseluruhan hingga Desember 2021 mendatang. Bantuan sosial yang sudah dianggarkan melalui APBD Kota Solok sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat membawa berkah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama