Gerakan Subuh Berjemaah akan Dijalankan Lagi di Tanah Datar

 Foto bersama setelah pelantikan. (humas)


BATUSANGKAR-Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Barat Nurlizam lantik kepengurusan Dewan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Tanah Datar masa bakti 2021-2025, Minggu (26/9/2021) di Masjid Nurul Amin Batusangkar. 


Pada pelantikan yang diawali dengan Shalat Subuh berjamaah tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Kakan Kemenag diwakili Kasi PAIS H. Al Gafari, Kabag Prokopim Setda Dedi Tri Widono dan undangan lainnya. 

Usai dilantik, Ketua Umum DPD BKPRMI Tanah Datar, Afrizon di hadapan wakil bupati dan seluruh undangan menyampaikan tekadnya untuk membenahi DPK BKPRMI di kabupaten itu. 

Selain itu, sebagai ketua umum DPD BKPRMI terpilih dirinya juga bertekad akan kembali menjalankan program gerakan subuh berjamaah yang akhir-akhir ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. 

Tidak itu saja, BKPRMI Tanah Datar di masa kepemimpinannya yang kedua kalinya, juga akan mengadakan MoU dengan lima sekolah, guna dilakukan pembinaan terutama terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. 

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Barat, Nurlizam ingatkan seluruh pengurus DPD BKPRMI Tanah bahwa ikrar yang telah diucapkan sewaktu dilantik adalah sebuah janji yang harus dilaksanakan dan ditepati. "Sebuah janji harus ditepati, apabila ada yang mengingkari maka akan berakibat buruk bagi dirinya sendiri," ujar Nurlizam. 

Nurlizam juga mengingatkan, agar DPD BKPRMI dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah. "Organisasi kita ini tidak akan bisa bergerak tanpa ada dukungan pemerintah, untuk itu terus jaga komunikasi dengan seluruh steakholder terkait demi keberlangsungan organisasi," tambah Nurlizam yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Richi Aprian berucap syukur, karena pada waktu subuh hari ini telah menyelesaikan dua kegiatan sekaligus. "Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan dua kegiatan. Pertama, shalat subuh berjemaah dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPD BKPRMI," ujar wabup. 

Richi Aprian mengingatkan agar pengurus DPD BKPRMI tidak lupa dengan tujuan semula organisasi ini didirikan, untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertakwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan yang kokoh serta senantiasa memakmurkan masjid. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama