Gubernur Serahkan Bantuan, Wali Nagari Minta Perbaikan Jalan

 Gubernur serahkan bantuan pada masyarakat


SOLOK-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya mencari solusi dalam meringankan beban masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan produk hortikultura kepada masyarakat Jorong Anau Kadok, Kenagarian Talang, Kabupaten Solok.

Bantuan diserahkan Gubernur Mahyeldi kepada 250 warga Nagari Anau Kadok, Sabtu(25/9/2021). "Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah provinsi, semoga dapat meringankan beban ibu-ibu selama pandemi Covid-19," katanya.

Ia menyebut, bantuan itu sesuai pula dengan visi pembangunan yang menjadikan pertanian sebagai aspek terpenting. Untuk mewujudkannya diperlukan sinergi antara pemprov dan pemkab.

Mahyeldi berharap bantuan tersebut bisa membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang pada akhirnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat memanfaatkan semua lahan termasuk pekarangan agar ditanami dengan tanaman yang bernilai ekonomi.

Asisten II Pemerintah Kabupaten Solok, Medison mewakili bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian pemprov pada daerahnya. 

Wali Nagari Talang, Zulfajri, berharap bantuan pemerintah untuk infrastruktur jalan di daerahnya. "Kepada pak bupati, tolong dibantu perbaikan jalan biar akses hasil pertanian lancar dan mudah," katanya.

Ia berharap adanya bantuan bibit jagung dan pupuk dari pemprov yang segera ditanggapi oleh Gubernur Mahyeldi. "Permintaan bibit jagung dari pak wali nagari, insya Allah akan kami bantu melalui Dinas Peternakan, Hortikultura dan Perkebunan," ujarnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama