Kampus Undhari Gelar Yudisium

 Para mahasiswa yang diyudisium. 


DHARMASRAYA-Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menggelar yudisium bagi mahasiswa semester akhir yang akan melaksanakan wisuda pada 30 September mendatang. Yudisium ini dilaksanakan di suditorium Dara Jingga, Sabtu (11/9/2021).

Yudisium dilaksanakan bertahap guna menghindari kerumunan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dilaksanakan pada pukul 09.00 dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dilaksanakan pukul 14.00. Sedangkan, untuk Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) dan Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) akan dilaksanakan Selasa (14/9/2021).

Yudisium dihadiri Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, Wakil Rektor II Undhari Dr. Amar Salahuddin, Wakil Rektor III Undhari, Moh. Rosyid Mahmudi, dan pejabat lainnya.

Mahasiswa FKIP yang mengikuti yudisium berjumlah 161 orang. Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 110 orang, Pendidikan Bahasa Inggris delapan orang, Pendidikan Bahasa Indonesia sembilan orang, Penjaskesrek tujuh orang, Pendidikan Matematika enam orang, Pendidikan Guru Anak Usia Dini 21 orang. Sedangkan FIKES 49, prodi Kebidanan 19 dan keperawatan 30

Dalam yudisium tersebut, diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dan lulusan yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Lulusan terbaik di bidang akademik prodi PGSD adalah Asmayanti, Abdullah Gymnastiar, Ritu Suwitri, dan Nini Efriani.

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Vika Yusnita, prodi Penjaskesrek, Sapardi, prodi Pendidikan Bahasa Inggris Novi Anggraini dan Endah Permata Sari. Prodi Pendidikan Matematika Ana Riana, dan prodi PGPAUD Romita Yuliati. 

Lulusan terbaik di bidang non akademik, Abdullah Gymnastiar, Heri Yanto Silalahi, Sigit Argyono, Muhammad Didit, Putri Rahayu, Ayu Andira, Siti Guspitawati, Bardisbah, Rati Aprilia Rubianti, Silvia Andriani.  Sedangkan di Fikes, Prodi D3 Kebidanan lulusan terbaik Etik Prihatin dan prodi S1 Keperawatan Windi Candra.

Rektor Gunawan Ali berpesan kepada mahasiswa yang telah diyudisium agar tidak pernah melupakan almamater dan menjadi lulusan dan sarjana yang potensial. "Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diyudisium," kata Gunawan.

Abdullah Gymnastiar, sebagai perwakilan dari lulusan terbaik dengan prestasi akademik dan non akademik juga menyampaikan pesan dan kesannya. "Alhamdulillah hari ini adalah titik yang kita harapkan di empat tahun yang lalu, saya mewakili kawan-kawan kami mengucapkan mohon maaf atas kesalahan yang selama empat tahun apabila ada salah  kata yang kami ucapkan, ucapan terima kasih yang setulusnya kepada bapak dan ibu dosen Undhari yang telah membimbing kami. Saya bangga dikelilingi oleh orang-orang hebat di sini," kata Agym.

Windi Candra, perwakilan dari Fikes menyampaikan, mewakili teman-teman yang sudah sah menyandang gelar sarjana, untuk selalu menjaga nama baik almamater tercinta, dan terus belajar dan berkarya. 

"Praktik di labor, masuk ruangan kuliah, praktik dan terjun langsung ke rumah sakit menghadapi pasien, sungguh kenangan tak bisa terlupakan, sampai jumpa di gerbang kesuksesan, alumni Undhari, Yuk terus berkarya!" tutup Windi. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama