SMAN 3 Padang Panjang Sosialisasikan Vaksinasi

 Sosialisasi vaksinasi secara virtual


PADANG PANJANG-Sehubungan akan dilakukan vaksinasi untuk siswa setingkat SLTP dan SLTA, SMAN 3 Padang Panjang mengadakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk lebih memperkuat keyakinan para orang tua wali murid secara virtual, Sabtu (11/9/2021).

 Dokter Yunira Yunirman, selaku narasumber  menjelaskan kepada wali murid bagaimana manfaat vaksinasi ini jika sudah didapatkan. Vaksinasi untuk remaja ini sangat diperlukan apalagi sudah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM). 

“Kita lihat banyak pemberitaan vaksin ini yang tidak benar. Kita jelaskan vaksinasi ini sangat diperlukan untuk menekan angka Covid-19 dan meningkatkan kekebalan kelompok," ujarnya yang dikutip dari Kominfo. 

Ia juga mengharapkan kepada kepala sekolah untuk tidak atau menunda memberikan tugas yang berat dan ujian harian ke siswa yang akan divaksinasi. Agar siswa ini tidak ada yang stres dan banyak pikiran saat melaksanakan vaksinasi. 

"Kita sangat berharap kepada orang tua untuk memberikan izin dan meyakinkan anak-anaknya untuk dapat melaksanakan vaksinasi ini," harapnya lagi. 

Kepala SMA 3, Devi Hariyanti, M.Pd juga menyampaikan agar wali murid memberikan izin dengan menunjukan surat izin saat pelaksanaan vaksinasi. 

"Pelaksanaan vaksinasi di SMA 3, sesuai dengan jadwal dari Dinas Kesehatan yaitu pada hari Senin (13/9). Kita hanya akan memvaksinasi murid yang memiliki surat izin. Bagi murid yang tidak bisa divaksinasi, harus menyertakan surat keterangan dari dokter. Ini kita laksanakan untuk meningkatkan kekebalan kelompok di area sekolah kita ini," jelas Devi.

Sosialisasi vaksinasi ini diikuti wakil kepala sekolah, komite serta wali murid melalui zoom meeting di rumah masing-masing. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama