Kapolda Panen Lele di Polsek Polokarto

 Kapolda tabur benih lele ke kolam


SUKOHARJO-Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi kunjungan kerja ke Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di Mako Polsek Polokarto, Polres Sukoharjo, Rabu (8/9/2021). Kunjungan tersebut berkaitan dengan sektor ketahanan pangan di polsek.

Kapolda turut memanen 3.000 ikan lele di kolam Polsek Polokarto. Tak hanya memanen, Kapolda juga mengganti panenan dengan menabur kembali benih ikan 3.000 ikan lele.

“Panen dan tabur benih ikan lele sekitar 3.000 lele ini sebagaimana implementasi dari program pemerintah dalam rangka peningkatan pangan. Selaras dengan kebijakan Pak Kapolri terkait dengan Polri ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Ahmad Luthfi.

Kapolda mengapresiasi yang luar biasa, saat pandemi Covid-19, di wilayah Jawa Tengah, polri ikut serta mengatasi permasalahan sosial masyarakat.

Polsek sebagai basis deteksi dini telah melakukan upayanya dengan jalan mengadakan kegiatan ketahanan pangan seperti budidaya ikan, sayuran, dan buah-buahan sesauai dengan lahan yang dimiliki oleh Polsek tersebut. Yang hasilnya untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, polres sedang menggiatkan program ketahanan pangan kampung tangguh, sebagai implemetasi dari Program Kapolri di bidang transformasi operasional program ke-5 tentang pemantapan kinerja harkamtibmas dengan  mengedepankan pemolisian proaktif serta aksi ke-051 tentang mengoptimalkan program-program Polmas dengan mengedepankan kearifan lokal.

Adapun program ketahanan pangan Polsek Jajaran Polres Sukoharjo meliputi, 10 kolam ikan di Polsek Polokarto, lima kolam ikan di Polsek Grogol, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Gatak, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Baki, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Mojolaban.

Kemudian, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Bendosari, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Nguter, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Sukoharjo Kota, dua kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Tawangsari, satu kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Weru, tiga kolam ikan dan tanaman sayur serta buah-buahan di Polsek Bulu, dan Budidaya 200 burung puyuh, 10 kambing, satu kolam ikan, dan budidaya sayur serta buah-buahan. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama