Lima Cabang Dipertandingkan, Polda Papua Beri Pengamanan

 Personel yang dikerahkan untuk amankan PON


JAYAPURA-Personel Polda Papua yang terlibat dalam Operasi Deraku Cartenz melakukan pengamanan di lima cabang olahraga yang mulai bertanding, Rabu (22/9/2021). Kelima cabor itu, softball (putra), e-sports, kickboxing, selancar ombak dan triathlon.

PON XX Papua pembukaannya dilaksanakan 2-15 Oktober, namun hari ini sudah ada lima cabor yang mulai bertanding. Selain Jayapura, ada tiga kabupaten yang menjadi klaster penyelenggara, ketiga Kabupaten tersebut,Jayapura, Merauke dan Mimika.

Kasatgas Humas Ops Deraku-Cartenz Kombes Dedy Sumarsono, mengatakan, untuk pertandingan pertama, kepolisian melakukan pengamanan di beberapa venue. Pengamanan mulai dari Polri, TNI dan satuan lainnya, di mana itu akan dilakukan mulai dari awal sampai akhir kegiatan.

Untuk pola pengamanan selama penyelenggaraan PON berlangsung akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup dengan system monitoring, penjagaan, patroli dan pengawalan. Sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih kondusif.

Polda bersama TNI siap mengamankan setiap jalannya pertandingan pada PON XX, sehingga pelaksaan PON berjalan dengan aman dan sukses. (farid) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama