Pemain Asal Padang Pariaman Itu Debut Bersama Klub Korea


Muhammad Iqbal

CHEONGJU-Hari yang paling dinantikan pemain asal Padang Pariaman jadi kenyataan. Muhammad Iqbal yang dikenal sebagai pemain timnas U-19 asuhan Indra Sjafri tampil perdana atau debut bersama klub Korea Selatan, Cheongju FC.

Muhammad Iqbal dimainkan dalam pertandingan Rabu (15/9/2021). Ia dimasukkan pelatih walau selama enam menit di pengujung laga. Ia dimasukkan oleh sang pelatih, Won-Sang Seo pada menit ke-83.

Muhammad Iqbal resmi bergabung bersama klub kasta ketiga sepakbola Korea. Ia diikat kontrak selama satu musim dan mengenakan nomor punggung 32. Iqbal tampil ketika timnya melawan pemuncak klasemen Liga 3 Korea, Gimpo Citizen. 

Debutnya tersebut terbilang lumayan bagus. Pasalnya, pemain yang pernah trial di Antalyaspor itu langsung tampil ngotot.

Pemain asal Kudu Ganting Padang Pariaman itu menjadi pemain Indonesia kedua yang berkarier di Liga Korea Selatan. Iqbal menyusul jejak pemain Tanah Air lainnya, Asnawi Mangkualam Bahar. 

Sedikit berbeda dengan Iqbal, Asnawi bergabung dengan klub Ansan Greeners yang berada di kasta kedua Liga Korea Selatan. Muhammad Iqbal Muhammad Iqbal merupakan salah satu talenta sepak bola Indonesia yang tengah mencoba peruntungan untuk bermain di luar negeri. 

Iqbal sempat menjadi bagian skuad timnas U-19 Indonesia 2017 di Piala AFF U19 bersama Asnawi, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana Vikri. Selain itu, Iqbal juga sempat bermain di di Liga 2 bersama PSMS Medan pada 2019. 

Iqbal yang berposisi sebagai gelandang melanjutkan karier di luar negeri dengan bergabung ke klub kasta kedua Liga India, AU Rajasthan, pada awal 2020. Namun, kariernya bersama klub India tersebut tak berlangsung lama. Iqbal kemudian turut menjalani trial di Turki bersama Antalyaspor, namun nasib belum mampu membawanya bermain di Liga Turki. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama