Pemerintah dan Gebu Minang akan Majukan Sumbar

 Wagub beri sambutan ketika pelantikan pengurus Gebu Minang Sumbar


PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menilai sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan DPW Gebu Minang akan mendorong percepatan pembangunan daerah di berbagai bidang.


"Kita perlu melakukan sinergi kolaborasi dan kalau bisa harmonisasi program untuk mempercepat pembangunan di Sumatera Barat," katanya saat menghadiri pelantikan pengurus DPW Gebu Minang Sumbar di Hotel Truntum Padang, Jumat (17/9/2021) malam.

Fadly Amran yang terpilih dalam musyawarah daerah dilantik sebagai ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat periode 2021-2016 menggantikan Boy Lestari Datuak Palindih karena meninggal dunia, Sabtu (9/1/2021).

Pelantikan itu dilakukan Ketua umum DPP Gebu Minang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Irjen (Purn.) Marwan Paris Dt. Maruhun Saripado.

Wagub mengatakan, pemikiran tokoh-tokoh tersebut sangat dibutuhkan untuk percepat pembangunan di segala bidang di Sumatera Barat demi mencapai cita-cita mensejahterakan masyarakat.

Ia menyebut visi-misi gubernur juga menyentuh berbagai bidang mulai dari ekonomi sosial budaya pendidikan sehingga pariwisata yang bisa diharmonisasikan dengan program-program di Gebu Minang.

Marwan Paris mengatakan tujuan organisasi tersebut adalah menyatukan potensi di ranah dan di rantau di berbagai bidang untuk memajukan Ranah Minang.

Dengan telah dilantiknya kepengurusan DPW Gebu Minang Sumbar diharapkan tujuan itu segera diimplementasi dalan bentuk program dan kerja nyata. "Kami berharap DPW Gebu Minang Sumbar bisa menjadi barometer untuk DPW Gebu Minang yang lain," katanya.

Fadly Amran berkomitmen melanjutkan keberhasilan ketua umum selanjutnya untuk ikut mendorong pembangunan Ranah Minang dari berbagai sektor. (rls)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama