Pemkab Tanah Datar Rencanakan Pembangunan Stadion

 Bupati bersama masyarakat Pagaruyung. (humas)


BATUSANGKAR-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berbenah, selain peningkatan kualitas sumber daya manusia juga infrastruktur, khusus di bidang olahraga pemerintah daerah akan berkeinginan membangun stadion sepakbola yang representatif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Eka Putra pada pertemuan dengan Wali Nagari Pagaruyung dan tokoh masyarakat setempat di gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (2/9/2021) yang dihadiri kepala organisasi perangkat daerah dan pejabat terkait.

Pembangunan stadion sepakbola direncanakan berlokasi di Lakuak Gadang, Jorong Padang Datar, Nagari Pagaruyung. 

“Pembangunan stadion sepakbola bertujuan memajukan olah raga di Tanah Datar khususnya cabang sepak bola dan tidak tertutup juga untuk cabang olah raga lainnya seperti atletik, untuk itu rencana pembangunan harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga nanti tidak ada kendala yang cukup berarti,” kata Bupati Eka Putra yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik niat dari  Niniak Mamak keluarga besar kaum Piliang yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Stadion kepada pemerintah daerah.

Bupati mengemukakan, keinginan nagari dan  pemkab membangun stadion lengkap dengan sarana termasuk jalan, sehingga kawasan tersebut bisa dipakai pertandingan tingkat regional dan nasional, sehingga manfaat terhadap ekonomi masyarakat di sekitarnya dan nagari Pagaruyung serta Tanah Datar akan sangat dirasakan.

Kepada OPD terkait, bupati mengistruksikan mempersiapkan semuanya mulai dari kelengkapan administrasi, kunjungan lapangan dan membuat master plan.

Perwakilan keluarga besar niniak mamak Kaum Piliang,  Roni Fernando sampaikan tanah kaum tersebut telah dihibahkan kepada pemerintah nagari Pagaruyung pada 15 Agustus 2015 seluas 115 m x 95 m untuk dimanfaatkan pembangunan lapangan bola kaki

"Kami menyambut baik niat dari pemerintah daerah untuk membangun Stadion di lokasi tersebut, Insya Allah kami bersedia untuk menambahkan lahan kembali untuk pembangunan lokasi penunjang di antaranya tempat parkir, mushalla dan lainnya,” ungkapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama