Polda Riau Gelar Vaksinasi Merdeka

 Kapolda berikan keterangan pers


PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengoptimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat. Salah satu upaya dengan vaksinasi massal, Selasa (7/9/2021) digelar serentak vaksinasi di empat lokasi, tiga di Pekanbaru dan satu lagi di Kabupaten Kuansing dengan total 5.150 dosis vaksin disediakan.

Vaksinasi juga melibatkan 210 tenaga vaksinator baik dari polri, TNI dan Dinas Kesehatan. Upaya percepatan ini dilakukan agar vaksin yang disalurkan dari pusat bisa segera dihabiskan atau disalurkan kepada masyarakat.

Di Pekanbaru, vaksinasi di Masjid Raya Agung Annur. Di sini ada 2.000 dosis disediakan. Warga sudah antre dengan tertib sejak pagi. Proses vaksinasi di sana ditinjau Gubernur Syamsuar, Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen M Syeich Ismed dan pejabat lainnya.

Di sela vaksinasi serentak ini, dilaksanakan pula video conference dengan Presiden RI Joko Widodo. Presiden meminta agar setiap daerah melakukan percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat dan segera berkoordinasi kepada kementerian kesehatan, bila kekurangan distribusi vaksin. Seluruh daerah juga digesa agar memenuhi target vaksin 75 persen dari jumlah warga yang ada.

Kapolda Agung Setya Imam Effendi menguraikan, dari 6.394.087 jumlah penduduk Riau, yang menjadi target vaksinasi 4.478.860 orang.  “Sampai saat ini yang sudah diberikan vaksin 1.886.969 orang atau telah mencapai 42 persen dari total jumlah masyarakat. Ini terus kita optimalkan agar pencapaian target bisa dipercepat," kata Agung. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama