Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

 

Petugas memadamkan api pada sebuah rumah


PURBALINGGA-Kebakaran menimpa rumah warga di Desa Pagedangan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (1/9/2021). Peritiwa kebakaran tersebut diketahui sekita jam 10.30.

Kasi Humas Polres Purbalingga, Iptu Muslimun menjelaskan, kebakaran menimpa rumah Amin Priono (60) di Desa Pagedangan RT 9 RW 4, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. "Akibat kebakaran rumah berikut sejumlah barang yang ada di dalamnya turut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta," jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, sebelum kejadian pada pukul 08.00, istri pemilik rumah, Siti Masitah memasak menggunakan tungku kayu bakar.  Selesai memasak kemudian meninggalkan dapur untuk beristirahat di ruang depan.

Sekira pukul 10.00, saksi bernama Suroto, melihat kepulan asap dan api di dapur rumah korban. Kemudian saksi berteriak meminta tolong. Warga yang berdatangan kemudian mencoba memadamkan api.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan. Petugas kemudian melakukan pendinginan lokasi dan memastikan api sudah benar-benar padam. "Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan. Api membakar benda-benda di sekitar tungku kemudian membesar dan membakar bangunan rumah," katanya.

Kasi Humas mengimbau kepada masyarakat agar waspada kebakaran. Pastikan api di tungku sudah benar-benar padam setelah digunakan untuk memasak. Sehingga peristiwa kebakaran seperti yang terjadi di Bojongsari bisa dicegah. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama