Sebelum Sekolah, Anak Wajib Mengenal PAUD

 Wali kota dialog dengan Bunda Pariaman


KOTA PARIAMAN-Dalam mendukung mencerdaskan kehidupan sebelum masuki bangku sekolah, setiap anak di Kota Pariaman harus mulai mengenal pendidikan melalui PAUD (pendidikan anak usia dini).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Genius Umar saat membuka bimbingan teknis peningkatan peran bunda PAUD di balairung rumah jabatan wali kota, Rabu (8/9/2021).

Genius menjelaskan, pendidikan merupakan sebuah proses yang penting yang ditulis dalam tujuan negara yang tertuang dalam undang-undang dasar yakni upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, begitu juga tugas daerah juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa mulai dari tingkat desa/kelurahan.

"Pemerintah mengajak serta semua lapisan masyarakat  ikut dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan anak usia dini melalui PAUD dengan peran Bunda PAUD," ujar Genius.

Makanya, sambung Genius, dalam hal ini, bunda PAUD ikut berperan aktif menggerakkan pendidikan anak dari usia dini dan melakukan pembinaan terhadap desa/kelurahan dalam wilayahnya.

"Kami harapkan, seluruh desa/kelurahan sudah harus memiliki PAUD, karena anak-anak harus kita pastikan belajar di PAUD dengan metode pembelajaran yang mudah dipahami, menggunakan alat peraga dan langsung praktikkan," harap Genius. (Fd/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama