46 Peserta Ikuti Seleksi Calon MC untuk MTQ

 Pelajar ikut seleksi untuk jadi MC pada MTQ


PADANG PANJANG-Seleksi calon master of ceremony (MC) tahap pertama, mulai digelar Rabu (8/9/2021) di aula BKPD Balaikota Padang Panjang yang diikuti 46 peserta. Sedangkan tahap dua dilaksanakan Kamis (9/9/2021).

Kakankemenag Alizar mengatakan, seleksi calon MC MTQ ke-39 ini diikuti utusan terbaik dari sekolah, madrasah, perguruan tinggi, serta masyarakat Padang Panjang.

Ia berharap, semua peserta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa lolos seleksi. “Untuk seluruh peserta, agar mengerahkan seluruh kemampuan terbaik di hadapan dewan juri nantinya, agar bisa lolos,” tuturnya.

Muslimah, salah seorang dewan juri mengatakan, seorang MC harus mampu lancar berkomunikasi, pintar, kreatif, bisa beradaptasi, serta luwes.

“Kita akan jadi pusat perhatian. Oleh karena itu, kita harus punya percaya diri,” kata Muslimah.

Di samping itu, lanjutnya, nantinya juga ada spesifikasi khusus. Seperti bahasa Arab dan Inggris. Semua harus jelas. Karena nanti akan ada juga cabang tafsir bahasa. Di antara kriteria penilaian adalah vocal, artikulasi, intonasi, fasahah, performance, attitude atau etika.

“Bermula dari MC MTQ ini, nanti juga bisa berlanjut ke tingkat nasional, bahkan tingkat internasional,” pungkasnya. (Zainal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama