Vaksinasi Digencarkan di Dharmasraya, Ini Pesan Presiden

 Presiden dialog secara virtual dengan Bupati Dharmasraya


DHARMASRAYA-Badan Intelijen Negara (BIN) menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat capaian jumlah masyarakat tervaksin agar target kekebalan komunal segera terwujud.


Sebelumnya, Badan Intelijen Negara Daerah Sumbar menyelenggarakan vaksinasi di Padang Pariaman dan Pesisir Selatan. Di Dharmasraya, tepatnya di Nagari IV Koto Pulau Punjung dilaksanakan vaksinasi kepada pelajar.

Vaksinasi dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Pulau Punjung yang disaksikan secara vitual oleh Presiden Joko Widodo, Senin (13/9/2021). Vaksinasi itu  dihadiri Forkopimda Dharmasraya, tokoh masyarakat serta kepala SMP dan SMA.

Presiden Jokowi dalam interaksi dengan SMUN 2 Pulau Punjung, mengatakan, dia memantau program vaksinasi massal di sepuluh provinsi. 

"Sebanyak 58 ribu pelajar akan divaksinasi pada hari ini. Saya berharap semuanya berjalan lancar, agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita, semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid-19, dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka. Nanti semuanya setelah divaksin, langsung bisa pembelajaran tatap muka, asal sudah tidak berada di level empat," kata Presiden Jokowi.

Kepala SMA Negeri 2 Pulau Punjung, Lindrawati di hadapan Presiden Jokowi menunjukan semangatnya. "Alhamdulillah, hari ini kami vaksinasi massal untuk pelajar. Kami sangat bersyukur dengan kegiatan ini, mudah-mudahan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan secara normal," Lanjut Lindrawati secara virtual.

Dalam dialog dengan Bupati Dharmasraya, Riska Tuanku Kerajaan, Presiden Jokowi menekankan agar stok vaksin segera disalurkan kepada masyarakat.

"Pak bupati, kalau ada stok vaksin, segera habiskan, segera suntikan. Habis minta lagi ke Menkes, kalau Menkes tak kirim lapor ke saya. Kalau sudah divaksin segera pembelajaran tatap muka, terutama SMA/SMK dan SMP," kata Jokowi.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meyakinkan stok vaksin masih tersedia. "Vaksin stoknya ada, Pak Presiden. Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan 35 persen. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden. Vaksinasi kami tersalurkan dengan baik," kata bupati.

Kabinda Sumbar, Suwondo R.B mengatakan, vaksinasi hari ini berlangsung secara serentak di sepuluh provinsi episentrum Covid-19 di antaranya Sumbar, Sumut, Riau, Sulsel dan lain-lain.

"Bapak Presiden meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi pelajar, untuk di Dharmasraya dipusatkan di SMA Negeri 2 Pulau Punjung. Selain pelajar, juga dilakukan untuk masyarakat yang dipusatkan di Kantor Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung," ungkapnya.

Suwondo R.B mengatakan, vaksinasi ke masyarakat juga dilakukan dengan cara jemput bola. "Selain vaksinasi terpusat, kita juga mencari masyarakat atau jemput bola hingga ke ladang-ladang. Jadi para petani atau peladang yang tidak sempat ke kantor Walinagari, kita datangi ke ladang sehingga mereka bisa divaksinasi," kata Suwondo. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama