Wagub Optimis Pesenam Sumbar Raih Emas di PON

 Wagub beri semangat pada atlet yang akan berlaga di PON Papua


PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan semangat kepada para lima atlet senam yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Saya minta tetap jaga kesehatan, sportivitas dan yang penting kita jaga mereka agar disiplin prokes tetap tinggi," kata Audy saat menerima Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) di Padang, Minggu (26/9/2021).

Audy optimis atlet senam Sumbar bisa meraih prestasi terbaik. Dalam pertemuan itu, menurut Persani menargetkan pada cabang senam bisa meraih satu medali emas.

"Saya rasa persiapan dari atlet sudah oke untuk meraih emas. Enggak ada atlet yang mau jadi juara dua, juara tiga atau enggak juara," ujarnya.

Mendapat semangat dari wagub, Dedy Diantolani menargetkan para atlet senam bisa meraih emas, asalkan apa yang diterapkan dalam latihan bisa dijalani dengan baik.

"Saya inginnya mendapat yang terbaik, kita hatus jaga kekompakan dan berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha," sambungnya.

Tomy Rhomin Dharu, salah satu pelatih menargetkan satu medali emas dapat dibawa pulang, dari nomor artistik putra-putri. Sumbar akan memberangkatkan atlet senam lima orang di antaranya, Rino Efendi dan Regina Ananda Zulda ditargetkan mendapat mendali emas.

"Namun tidak tutup kemungkinan M. Ridwan, Yulia Dian Retno dan Aulia Safitri bisa meraih emas. Karena kalau kita lihat dari dari semangatnya dalam berlatih," ucap Tomi.

Dia menjelaskan, dalam rombongan senam, para atliet didampingi pelatih dua orang, Sutrisno dan Khairan Bashar. Untuk wasit Tomy Rhomin Dharu, Rina Oktavia, Nancy, Putri Yulis dan Nofrianto serta ofisial Susi Angraini. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama