Wagub Sumbar Dukung Konser Tribute To Elly Kasim

 

Wagub Audy Joynaldi menerima panitia Konser Tribute to Elly Kasim di Padang.

PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat  Audy Joynaldi  memberi dukungan  dan semangat kepada panitia Konser Tribute to Elly Kasim. Konser yang direncanakan akhir September ini adalah bentuk penghargaan Yayasan Sumbar Talenta Indonesia terhadap artis legendaris Minang yang telah mengabdikan hidupnya untuk mempopulerkan lagu-lagu  Minang ke mancanegara. Konser akan diiringi orchestra  mini yang dipimpin musisi Ioqo Alhamra.

Pada saat audiensi, Minggu (5/9/2021)  malam di rumah pribadi  wagub, Sastri Bakry (founder Sumbar Talenta Indonesia), Ioqo Alhamra dan Indra (GM Hotel Kyriad Bumi Minang)  menyampaikan gagasan membuat konser, buku Elly Kasim dan  Museum Elly Kasim.

"Museum Elly Kasim itu bagus sekali. Kalau bisa rumah masa kecilnya dijadikan museum dan diserahkan ke pemda untuk mengelolanya. Namun,  jika keluarga mau mengelolanya, juga boleh," ujar Audy.

Sastri menjelaskan alasan Elly Kasim perlu diberi penghargaan adalah karena dia  satu-satunya  artis legendaris yang mendapat perhatian masyarakat banyak, bukan hanya Indonesia bahkan mancanegara. Menurutnya, orang Indonesia pada umumnya kenal lagu Elly Kasim seperti   Ayam den Lapeh.

"Makanya saya juga mendukung dan mau berpartisipasi untuk konser ini. Bumi Minang adalah tempat Elly Kasim berasal, orang Minang harus mengapresiasi karya-karya  almarhumah" ujar  Indra yang diamini oleh Ioqo yang dalam konser bertindak sebagai koordinator musik.

“Semoga konser ini lancar dan sukses, tentu saja atas dukungan artis-artis dan musisi Minang di ranah maupun di rantau,” kata Sastri Bakry yang dikutip dari republika.co.id. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama