Wali Kota Luncurkan Komunitas Kuretangin Balega Piaman

 Wali Kota Pariaman lepas peserta fun bike


KOTA PARIAMAN-Bersepeda akan mampu meningkatkan imunitas tubuh. Dalam masa pandemi sekarang, imun tubuh diperlukan guna mencegah terpapar corona. Wali kota mendukung dimunculkannya wadah bagi pesepeda.

“Olahraga itu sangat penting, tetapi saya pesankan untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika melepas sepeda santai (Fun Bike) dalam rangka launching Komunitas Kuretangin Balega Piaman (KKBP) di Simpang 4 Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (5/9/2021).

Komunitas itu akan menambah berbagai kegiatan yang mendukung pariwisata. “Angka Covid-19 telah menurun drastis, sehingga kita berada di asesmen level dua, yang artinya boleh mengadakan kegiatan atau event, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, jangan sampai kegiatan ini malah menjadi penyebaran virus corona yang baru," ungkapnya. Genius Umar berharap kekompakan dari komunitas dalam mendukung visi dan misi pemerintah kota Pariaman.

Fun bike dalam rangka launching KKBP ini, mengambil rute mengelilingi kota. Ketua Dewan Pembina KKBP, yang juga Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan, selain diikuti pesepeda dari Pariaman, acara ini juga diikuti berbagai komunitas dari Padang Panjang, Solok, Pasaman, Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Berdasarkan laporan panitia, ada lebih dari 500 peserta yang mengikuti fun bike kali ini," katanya. (J/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama