Warga Lubuak Batang Bersihkan Jalan Lingkar

 Warga bersihkan jalan di pemukiman warga.


TANAH DATAR - Puluhan warga Jorong Lubuak Batang, Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, bergotong royong membersihkan jalan lingkar di daerah itu, Jumat (10/9/21). Jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Jorong Lubuak Batang untuk akses transportasi.

Gotong royong ini menjadi sarana ataupun wadah bagi masyarakat menjalin silaturahmi, berbagi informasi serta membantu pemerintah dalam pembangunan lingkungan hidup.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Jorong Lubuak Batang ini,” kata warga, Yuhelni.

Gotong royong membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

"Luar biasa semangat dan antusias masyarakat untuk turut serta membersihkan jalan lingkar Jorong Lubuak Batang. Semoga kegitan ini akan berlanjut untuk waktu kedepannya." tutupnya. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama