Anggota Satlantas Patungan untuk Tambal Jalan Berlubang


 Anggota Satlantas Polres Manokwari Selatan tambal jalan berlubang


MANOKWARI SELATAN-Guna mengantisipasi terjadi laka lantas akibat jalan berlubang dari Masabui hingga Gunung Bembab, Polres Manokwari Selatan (Mansel) melalui satlantas melakukan penambalan jalan. Top!

Hal itu disampaikan Kapolres Mansel melalui Kasatlantas Iptu Sumaryoko, Minggu (31/10/2021). Ia mengatakan berdasarkan hasil survei di lapangan, sedikitnya terdapat 22 titik jalan berlubang yang akan ditambal dan dua di antaranya cukup parah

Pelaksanaan penambalan sendiri, kata Iptu Sumaryoko dilakukan dengan biaya swadaya personil. ”Penambalan jalan sudah tiga hari berlangsung, melibatkan enam personel. Ini memang inisiatif kami dan anggaranya dari swadaya anggota sendiri,” ujar Sumaryoko.

Dikatakan Sumaryoko, banyaknya jalan berlubang di poros jalan Mansel membuat dirinya berinisiatif melakukan penambalan, untuk memberikan kenyamanan pada pengguna jalan dan mengurangi laka lantas.

"Memang tidak bisa 100 persen, tetapi setidaknya kami berupaya untuk mencegah jangan sampai terjadi kecelakaan karena jalan lubang, sebab kalau sudah terjadi semua repot,” imbuhnya.

Kasat Lantas berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara melewati jalan yang berlubang di jalan poros Mansel, mengingat sudah banyak masyarakat yang mengalami laka lantas.

"Pesan saya, masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara. Sejauh ini ada tiga kasus laka akibat jalan lubang yang dilaporkan,” katanya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama