Rezka Oktoberia Tinjau Sumdarsin di Koto Tinggi

 Warga yang beruntung dapat doorprize sat vaksinasi yang dikunjungi anggota DPR, Rezka Oktoberia 


LIMAPULUH KOTA-Berharap masyarakat Limapuluh kota terlindung dan bebas dari Covid 19, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia temui warga.  Dia bersama Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto tinjau Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Sabtu (30/10).

"Gebyar vaksin ini dilakukan sampai ke pelosok daerah bertujuan untuk tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu, kita bisa kembali beraktivitas normal, setelah lama lumpuh karena pandemi ini. Dibandingkan vaksinasi sebelum-sebelumnya, masyarakat kini antusias dan merespon baik kegiatan ini juga dengan kesadaran sendiri," ujar Rezka disambut Wali Nagari Koto Tinggi , Amran.

Rezka mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah bekerja sama dengan Polres. Melalui Polsek Suliki, Puskesmas Koto Tinggi, Camat Gunuang Omeh, Wali Nagari Koto Tinggi, serta perangkat jorong yang tak bosan-bosannya  mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin.

"Kita memang harus selalu mengingatkan agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan di manapun berada. Saya salut dengan teman-teman tenaga medis yang tak kenal lelah dalam berjuang sebagai garda terdepan" tutur Rezka, melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (31/10/2021).

Disampaikan Rezka, berbagai alasan dimiliki warga yang mau mengikuti vaksinasi, begitu pula dengan alasan bagi mereka yang tidak mau untuk divaksin. Tetapi menurut dia, vaksin ini merupakan ikhtiar dan upaya menambah daya tahan tubuh dalam melindungi diri dari Covid-19. Malahan akibatnya akan berdampak menimbulkan risiko kepada orang lain.

"Bayangkan, kita yang tidak divaksin, lalu seenaknya beraktifitas di luar. Kemudian memaparkan virus kepada keluarga, bukannya kita juga yang akan rugi," ungkap Rezka.

Menurut Rezka, hoax yang selama ini beredar dan tersebar di dunia maya adalah kebohongan yang dibuat oleh pihak-pihak yang tak ingin program pemerintah ini sukses. Menurut Rezka masyarakat harus bisa tabayyun menerima informasi.

"Melalui vaksinasi, akan membuat imun tubuh kita menjadi kuat, kemudian vaksin ini perlu kita gandengkan dengan protokol kesehatan. Jadi meskipun telah di vaksinasi, kita tetap harus pakai masker," harap Rezka.

Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso juga mengimbau kepada masyarakat  Nagari Koto Tinggi agar tidak kendor terhadap prokes walaupun status zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah mulai berangsur turun. "Mari kita sukseskan vaksinasi, kita memiliki target 70 persen masyarakat divaksin untuk bisa mencapai herd immunity," kata Kapolres Trisno.

"Kami mewakili masyarakat Koto Tinggi menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan Uni Rezka bersama Kapolres. Semoga kita bisa sukseskan gebyar vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, mewujudkan Indonesia tangguh, ekonomi bangkit," kata Wali Nagari Amran.

Di hari yang sama Rezka Oktoberia juga meninjau kegiatan Sumbar sadar vaksin di Mungka, Guguak VIII Koto dan Padang serta Kecamatan Harau. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama