Audiensi dengan Pepes, Bupati Tanah Datar Beri Dukungan

 Pengurus Pepes foto bersama dengan Bupati Tanah Datar


BATUSANGKAR-Menjalin kebersamaan, bersemangat, sabar dan saling percaya menjadi modal utama yang hendaknya dimiliki pengurus maupun anggota jika ingin organisasi menjadi maju, berhasil dan besar. 

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat audiensi bersama pengurus dan anggota Perhimpunan Pemberdayaan Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Kabupaten Tanah Datar, Minggu (3/10/2021) di Indo Jolito Batusangkar. 

“Dalam situasi pandemi Covid-19, semua yang tergabung dalam pepes yang merupakan organisasi mewadahi UMKM hendaknya tetap semangat, bersabar dan mencari formula atau cara baru dalam memasarkan produknya,” ujar Eka Putra. 

Disebutkan Eka lagi, keberadaan Pepes tentunya diharapkan dapat menunjang visi dan misi Tanah Datar dalam turut mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

“Tentunya keberadaan organisasi Pepes ini kita dukung. Kepada pengurus Pepes, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Koperindag selaku dinas membidangi,” ujar Eka yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas 

Eka Putra berharap Pepes tetap kompak dan terus berjuang untuk menjadi salah satu penggerak ekonomi di sektor UMKM. “Selamat, semoga ke depan Pepes semakin eksis dan berhasil di Tanah Datar,” tukasnya. 

Ketua Pepes Tanah Datar Ina Yatul Kubra bersama Pembina Pepes Tarmizi menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kesediaan Bupati meluangkan waktu untuk audiensi. 

“Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya kami bisa audiensi bersama pak Bupati yang didampingi pak Kadis Koperindag, ini menjadi awal baik dan penambah semangat kami di Pepes Tanah Datar,” ujar Ina.

 Diungkapkan Ina, Pepes yang berkolaborasi dengan Program Oke Oce yang digagas Sandiaga Uno yang saat ini  Menparekraf, mewadahi pelaku UMKM dan turut lakukan bimbingan untuk mengurus izin, meningkatkan produksi, pemasaran, sertifikat halal dan hal lainnya. 

"Pepes Tanah Datar sudah memiliki 200 anggota di 75 Nagari dan 14 Kecamatan di Tanah Datar, dimana usaha dan produknya bermacam-macam, mulai kuliner, jasa dan Industri kreatif ,” kata Ina.

Ke depan, Ina terus berharap dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap Pepes di Tanah Datar. “Di kesempatan ini kami berharap dukungan pak Bupati bersama instansi terkait, karena salah satu tujuan Pepes adalah mengawal dan mendampingi anggotanya agar bisa meningkatkan ekonominya, apalagi ini juga sejalan dengan program pak Bupati untuk memperhatikan UMKM di Tanah Datar,” tukasnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama