Bus ACT Bagikan Makanan Gratis di Solok


 Wakil wali kota bagikan makanan pada warga


KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra luncurkan event humanity food bus-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok. 


Bus ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Bus akan berkeliling melaksanakan bagi-bagi makanan gratis di Sumatera Barat. Di Kota Solok, bagi-bagi makan gratis untuk masyarakat pra-sejahtera dipusatkan di halaman Masjid Agung, Jumat (15/10/2021).

Ramadhani Kirana Putra menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada ACT Solok. ACT merupakan lembaga yang membantu masyarakat Indonesia dari Sabang-sampai Merauke, terkait masalah kebencanaan dan risiko kerawanan sosial. "Yang membanggakan, food bus ini satu-satunya di Indonesia dan pertama kali hadir di Kota Solok," ucap wawako.

Wawako mengatakan, ACT merupakan mitra strategis pemerintah. Pemerintah Kota Solok akan berkolaborasi dengan inovasi kekinian menangani masalah kerawanan sosial dan kerawanan bencana yang ada dalam masyarakat saat ini. 

Wawako juga menyampaikan, pemko akan mendeklarasikan program beasiswa ke Timur Tengah. "Bagi siswa yang pintar dan bisa Bahasa Arab akan dikirim kesana dengan dana APBD, 24 Oktober akan dimulai," sebut wawako. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama