Wakil Wali Kota Solok Minta PKK Lebih Peka

 Wakil wali kota buka bimtek PKK


KOTA SOLOK- Wakil Wali Kota  Solok, Ramadhani Kirana Putra membuka bimbingan teknis (bimtek) bagi anggota gerakan TP-PKK di rumah dinasnya, Jumat (15/10/2021).


Wakil wali kota mengucapkan terimakasih kepada tim penggerak PKK yang senantiasa bermitra dengan OPD terkait dalam melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan melalui 10 program pokok PKK yang banyak memberi dampak dalam meningkatkan ketahanan keluarga, kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan keluarga.

"Pemerintah memberikan apresiasi terhadap seluruh program serta kegiatan yang telah dan yang dilaksanakan TP PKK. Kami berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat lebih efektif dilaksanakan dengan tetap menjalin kerjasama dengan OPD, berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan," ujarnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, peran dan tanggung jawab tim penggerak PKK sangat dibutuhkan dalam upaya pembangunan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai terobosan program dan inovatif kegiatan yang sangat menyentuh dari berbagai aspek kehidupan.

Menurut Ramadhani, gerakan PKK telah teruji keberadaannya dan memberikan harapan besar bagi Pemerintah untuk bersama-sama mengatasi dan memecahkan berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga, masyarakat, sosial, ekonomi dan kesehatan.

Mekanisme kerja gerakan tim penggerak PKK melembaga sampai ke kelompok masyarakat, kelompok dasawisma pada lini lapangan sangat memiliki potensi dalam menggerakkan, memberdayakan masyarakat untuk membangun berbagai aspek pembangunan.

"Oleh karena itu, jajaran PKK harus peka terhadap kenyataan ini dan berperan serta mengambil langkah melalui pengembangan dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan 10 program pokok yang secara langsung mengatasi masalah keluarga dan masyarakat melalui kelompok PKK RT, RW dan kelompok dasawisma," sebut wawako. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama