Desa Talago Sariak Buka Jalan Baru

Wali kota tinjau warga yang buka jalan desa

KOTA PARIAMAN- Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, buka jalan baru sepanjang 300 meter. Jalan yang berada di Dusun Tangah ini memang ditunggu-tunggu masyarakat.

"Dengan pembukaan jalan ini, akan membantu masyarakat dalam mobilitas dan juga sesuai dengan aspirasi dan keinginan warga di sini," ujar Walikota Genius Umar ketika meninjau pembukaan jalan baru di dusun tangah, Desa Talago Sariak itu, Jumat (22/10/2021).

Genius Umar didampingi Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, Pj Kepala Desa Talago Sariak, Hendri, Bhabinkamtibmas Bripka Ardhi Syaputra, LPM, kapalo dusun dan tokoh masyarakat, bergotong royong dan melihat langsung pembukaan pengerjaan jalan (rabat beton) itu.

"Kita berupaya melakukan pembangunan yang merata di setiap desa. Apalagi Desa Talago Sariak ini mempunyai daerah yang luas, karena itu perlu adanya sinergi antara pihak desa dengan Pemko Pariaman, sehingga pembangunan yang kita lakukan dapat berkelanjutan," tuturnya.

Wali kota berinteraksi dengan masyarakat serta mendengarkan aspirasi dan keluhan dari warga yang langsung direspon secara positif. Dia juga berpesan kepada masyarakat, semoga dengan pelaksanaan pengerjaan jalan rabat beton ini, akan banyak azas manfaatnya terhadap masyarakat Dusun Tangah, Desa Talago Sariak.

Menurut Pj Kepala Desa Talago Sariak, Hendri, pembangunan jalan ini, mempunyai panjang lebih kurang 300 meter, dengan lebar 3 meter, yang diperkirakan menghabiskan dana  Rp160 juta yang dikerjakan melalui Dana Desa anggaran 2021.

"Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan atas permintaan dari masyarakat yang bersedia tanahnya diambil untuk pengerjaan jalan dan kita mengapresiasi masyarakat yang telah merelakan tanah, dan tanaman yang ditebang untuk proses pembuatan jalan ini," katanya. (aa)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama