MDA Nurul Huda Ampangan Menanti Dermawan


 Pengasuh dan anak MDA foto bersama


AGAM-Madrasah Diniyah Awaliyah (MDS) Nurul Huda Ampangan di Jorong Lasi Mudo, Kenagarian Lasi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, menanti uluran tangan para dermawan. Tempat mengaji itu belum bisa diperbaiki setelah dilanda puting beliung beberapa waktu lalu.


Akibat dilanda puting beliung, atap lokal beterbangan. Bahkan, ada dinding yang rebah. Padahal, bangunan itu menjadi tempat berteduh dan mengaji bagi anak-anak. Pengelola berharap ada donatur dan dermawan yang menyumbangkan hartanya demi membangun kembali MDA yang mengalami kerusakan itu.

Masril, salah seorang guru MDA Nurul Huda Ampangan, Sabtu (23/10/2021) mengatakan, lokal tempat anak belajar yang semula ada tiga ruangan. Kini hanya satu lokal yang bisa dipakai untuk belajar. Itu pun berkat kerja sama masyarakat dan para wali murid yang bergotong royong memperbaikinya.

“Dengan kondisi seperti ini, tentu sangat memprihatinkan dan membuat anak-anak tidak nyaman belajar,” ungkapnya.

Pengasuh MDA tengah mengupayakan pembangunan lokal baru. Pengasuh MDA berharap sumbangan para dermawan untuk membantu pembangunan lokal baru agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

“Kita berharap bantuan dari berbagai pihak untuk kelancaran pembangunan ini. Supaya nantinya anak-anak tidak lagi belajar bergantian,” lanjutnya.

Bagi warga yang ingin memberikan bantuan dapat menyalurkan donasinya melalui bank BRI atas nama MDA Nurul Huda Ampangan dengan nomor rekening 3278 0103 3507 530.

Masyarakat juga bisa menghubungi para guru dan pengasuh MDA, Masril (081292744947), Nurzaini (085365966217) dan Yustanur (081363499375). (zainal)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama