Diskominfo Kota Payakumbuh Sukseskan Vaksinasi Sapu Jagat


 Warga ikuti vaksinasi di halaman balai kota


PAYAKUMBUH-Dalam mensukseskan program vaksinasi sapu jagat di Payakumbuh, Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan gebyar vaksinasi di halaman depan kantor wali kota, Rabu (27/10/2021).

Kepala Dinas Kominfo Junaidi didampingi Sekretaris Armein Busra mengatakan, vaksinasi ini dilakukan agar penyebaran wabah corona dapat dihentikan dan segera terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Jenis vaksin yang digunakan untuk dosis pertama adalah Pfizer dan bagi masyarakat yang melakukan vaksin dosis kedua menyesuaikan dengan vaksin pertama yang telah diterima, " Ujar Junaidi. 

Ditambahkan Junaidi, vaksin Pfizer memiliki efikasi mencapai 95 persen. Vaksin Pfizer diberikan dua dosis dengan jeda 21 hari antara suntikan dosis pertama dengan dosis kedua. Selain anak usia di bawah 12 tahun,  semua golongan umur dapat menerima vaksin Pfizer untuk imunitas tubuhnya dari serangan corona, serta Pfizer adalah vaksin yang diakui di seluruh dunia. Jadi bagi masyarakat yang bepergian keluar negeri sudah aman menggunakan vaksin ini dengan catatan belum menerima vaksin Sinovac maupun vaksin Moderna.

"Target vaksinasi hari ini 50 orang, namun antusias masyarakat melebihi target, yakni 112 orang. Dengan rincian, 102 dosis pertama dan 10 dosis kedua. Alhamdulillah ini sudah melebihi target yang kita inginkan," ujar Junaidi.  

Junaidi menambahkan, pada Sabtu (30/10/2021) akan dilaksanakan gebyar vaksin secara besar-besaran serentak se-Sumatera Barat yang digelar di halaman GOR M.Yamin Payakumbuh. Bagi Masyarakat yang mengikuti vaksinasi ada doorprize dan hadiah utama sepeda motor. 

Caca, salah seorang peserta vaksinasi, merupakan warga Kelurahan Payolansek mengatakan setelah melaksanakan vaksinasi tidak merasakan efek apapun.  "Bagi masyarakat, ayo bersama kita sukseskan program vaksinasi. Selain untuk memutus penyebaran virus corona, vaksinasi juga bertujuan untuk memperkuat imunitas tubuh dan jangan takut dengan isu diluar yang mengatakan efek vaksin karna saya telah membuktikan kalau vaksin itu aman," katanya. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama