MUI Dharmasraya akan Musda, Pemkab Beri Dukungan


 Rapat koordinasi persiapan Musda MUI


DHARMASRAYA-Sekretaris Daerah Adlisman hadiri rapat koordinasi MUI (Majelis Ulama Indonesia) di Kantor Kemenag Dharmasraya, Rabu (27/10/2021).

Rakor juga dihadiri Ketua MUI Dharmasraya, Aminullah Salam, Ketua MUI kecamatan, kepala KUA, dan sejumlah ulama itu adalah dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan musyawarah daerah (musda) ke-4. Direncanakan, kegiatan musda dilaksanakan dalam waktu dekat itu akan dihadiri Ketua MUI Pusat dan Ketua MUI Sumatera Barat. 

"Ini sebuah kehormatan bagi kita bersama. Maka sudah seharusnya pelaksanaan musda ini dipersiapkan secara optimal, agar berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme," ujar Sekda, yang mewakili Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, imbuh Sekda, siap mendukung secara optimal pelaksanaan musda ini. 

"Ini pesan bupati langsung kepada kami. Sebab kata beliau, MUI adalah organisasi yang akan mendampingi pemerintah daerah dalam menjalankan fungsinya, agar tidak keluar dari koridor syariat. MUI berperan penting dalam rangka menciptakan keseimbangan dalam proses pembangunan daerah," kata sekda.

Maka dari itu, lanjut Sekda, besar harapan pemerintah daerah, kepengurusan MUI baru yang akan dipilih melalui musda nantinya, betul-betul diisi oleh figur-figur yang dapat menjalankan peran itu. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama