Kapolsek Pageruyung Monitoring Vaksinasi di SMKN 5 Kendal


Petugas pantau jalannya vaksinasi

KENDAL - Kapolsek Pageruyung, AKP Adi Winarno bersama anggota monitoring dan pengamanan pelaksanaan program vaksinasi gratis kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan dari paparan Covid-19 di Balaidesa Gebangan dan SMKN 5 Kendal, Minggu (10/10/2021).


Kapolsek memberikan imbauan kepada peserta vaksinasi agar tetap patuh disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Monitoring dan pendampingan ini bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi yang diberikan kepada warga maupun pelajar  yang belum melakukan suntik vaksin untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Kapolsek Adi Winarno mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun masyarakat yang akan menerima suntik vaksin 19 dan untuk hari ini total ada 841 orang yang divaksin dosis ke II,” ujar Kapolsek.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau kepada para warga maupun pelajar agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,” ucap Adi.

Deni, salah satu pelajar kelas XI SMKN 5 Kendal menuturkan,  “Saya kan sering main dan bertemu teman di sekolah jadi rentan terpapar Covid-19. Dengan adanya vaksin bisa melindungi tubuh saya dari serangan virus.” (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama