Karateka Inkanas Sumbang Dua Perak, Ini Kata Irwan Prayitno


Irwan Prayitno

PADANG-Dua karateka Inkanas menyumbangkan dua perak bagi kontingen Sumatera Barat yang berlaga di PON XX Jayapura.


Ketua Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno yang dihubungi liputankini.com melalui telepon selulernya menyebutkan, pihaknya bersyukur atas perolehan yang dicapai para karateka tersebut.  "Pejuangan atlet kita tak sia-sia," ujar Irwan Prayitno, Rabu (12/10/2021) malam.

Dijelaskan Irwan, hasil yang dicapai merupakan buah dari pembinaan Inkanas dan pihak terkait lainnya dalam persiapan menuju PON. "Kita apresiasi para atlet yang telah berjuang," kata Irwan.

Dijelaskan gubernur Sumatera Barat dua periode itu, tiap organisasi olahraga pasti menginginkan atletnya meraih medali emas. "Namun, kita dapat perak. Ini wajib disyukuri," katanya.

Menurut Irwan, tiap daerah saling berpacu menjadi yang terbaik, pasti mengerahkan segenap kemampuan terbaik pula. "Yang jelas, ke depan, para atlet harus bertekad untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi," ujar Irwan.

Soal bonus? Menurut Irwan akan ada. Jangan ragu soal ini. "Kita akan memberikan apresiasi pada atlet. Namun, soal jumlah atau wujud lain, kita bicarakan dulu," ujar Irwan.

Jelang ke Papua, para karateka dan pelatih dari Inkanas juga diberikan bantuan. "Itu sebagai penyemangat dalam berjuang demi nama daerah," kata Irwan.

Diberitakan sebelumnya, karateka Inkanas Sumbar menyumbang dua perak. Karateka Fadila Rahmi sumbang perak setelah di partai final kalah dari karateka tuan rumah. 

Perak kedua disumbangkan karateka Inkanas asal Kabupaten Solok, Milioner. Karateka tersebut turun di kelas 60 kg putra. Dalam partai final, dia kalah dari karateka Bali, I Kadek Krisna. Dua perak yang diraih itu merupakan karateka Inkanas binaan pelatih  Zelly Heriyanto.

Di PON Papua, cabang karate dipertandingkan di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura.  Sementara itu, Ketua MSH Inkanas Sumbar, Efriadi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada karateka yang telah berjuang dan mampu meraih perak. (ed)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama