Wabup Tanah Datar Silaturahim dengan IKTDP Palembang

Wabup bertemu dengan perantau Tanah Datar di Palembang



PALEMBANG-Guna meningkatkan silaturahim dan komunikasi, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ketua GOW  Patty Richi Aprian, Asisten Ekobang Edi Susanto dan pejabat lainnya, Selasa (12/10/2021) bertemu dengan Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang  (IKTDP) Palembang, Sumatera Selatan. 


Pertemuan yang diselenggarakan di Balai Basamo IKTDP Palembang yang beralamat di Jalan Minangkabau, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar itu juga menghadirkan Ustadz kondang Deri Sulaiman. 

Kedatangan wakil bupati bersama rombongan disambut Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Palembang Noprizon, Ketua IKTD Palembang Jhon Hendri beserta segenap pengurus dan anggota IKTDP Palembang. 

Dalam pertemuan yang bertajuk mamak manyilau kemenakan di rantau tersebut, Ketua IKTDP Jhon Hendri menyampaikan maaf kepada seluruh rombongan terkait dengan penyambutan yang tidak pada tempatnya. 

Jhon Hendri juga menyampaikan beberapa hal permasalahan yang dihadapi oleh perantau yang tergabung didalam organisasi IKTDP Palembang. Diantaranya, keinginannya untuk pengadaan mobil ambulance yang akan dimanfaatkan untuk membantu anggota yang membutuhkan. 

Terkait dengan program pembangunan Tanah Datar, pihaknya atas nama IKTDP Palembang berjanji siap berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing-masing. "Kami siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Tanah Datar dalam memajukan pembangunan Tanah Datar disegala bidang," ujarnya. 

Jhon Hendri juga katakan, salah satu bentuk kontribusi dan sinergitas yang mungkin dilakukan adalah dengan menyumbangkan pemikiran dan ide-ide cemerlang untuk kemajuan Tanah Datar. 

"Kami yang tergabung didalam forum komunikasi Ketua IKTD se-Indonesia, jadi nanti didalam forum ini kami akan berdiskusi bersama untuk membahas berbagai isu strategis diberbagai bidang, seperti pariwisata, pertanian dan lainnya untuk kemajuan Kabupaten Tanah Datar secara umum. Hasil diskusi inilah yang nantinya akan kami sampaikan langsung kepada Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar," jelas Jhon Hendri. 

Richi Aprian menyampaikan berbagai informasi terkait dengan visi misi Tanah Datar dan program unggulan, juga mengajak para perantau memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan Tanah Datar. 

Richi Aprian juga menyampaikan informasi terkait dengan potensi luar biasa yang di miliki Kabupaten Tanah Datar. "Tanah Datar itu luar biasa potensinya, mulai dari pertanian sampai pariwisatanya. Kami juga bertekad menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz, dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah," kata Richi Aprian yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Dengan membuka beberapa objek wisata yang baru seperti objek wisata Aur Serumpun, Desa terindah di dunia Nagari Tuo Pariangan, objek wisata Danau Singkarak dan yang lainnya, kami berharap ekonomi masyarakat akan meningkat seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Tanah Datar. 

Richi juga menyampaikan informasin keberhasilan Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan TPID Award 2021 dengan kategori terbaik kabupaten se-Sumatera dengan programnya yang diberi nama "Bang Cerah" atau program gerakan tanam bawang merah dan cabai merah ditambah dengan jengkol.  "Khusus bawang merah, kita sudah memiliki varietas bawang Sumbu Marapi yang telah terdaftar di Kementerian Pertanian," ujar Richi Aprian. 

Selain itu, Tanah Datar juga telah melaunching program unggulan Tanah Datar di Ujung Jari. Program di luncurkan untuk mempermudah masyarakat yang tinggal jauh dari kota kabupaten dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan, kesehatan dan juga dokumen perizinan. 

"Dengan program Tanah Datar di Ujung Jari, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan, mereka cukup dari rumah dengan menggunakan HP android semuanya bisa diselesaikan. Kalau ada yang tidak memiliki HP android mereka cukup datang ke kantor wali nagari setempat saja, di sana sudah ada petugas kita yang siap membantu," tambah Wabup. 

Wabup Richi Aprian menghimbau dan memohon dukungan kepada seluruh perantau untuk memberikan saran dan masukan serta kontribusinya untuk Tanah Datar yang lebih baik dan lebih maju lagi. (*)

 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama