Koramil Pulau Punjung Nonton Bareng dengan Pelajar

 Nonton bareng film sejarah


DHARMASRAYA-Koramil 03/Pulau Punjung bersama siswa-siswi SMAN 2 nonton bareng pemutaran film G30 S/PKI di pendopo sekolah itu. Menyaksikan film itu dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tiap 1 Oktober.

"Pemutaran film G30S/PKI agar para siswa–siswi mengetahui sejarah," kata Dandim 0310 SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi melalui Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor Caj Tuti Andayani, Kamis (30/9/21) malam.

Ia mengatakan, lantaran masih dalam situasi pandemi, nonton bareng mematuhi protokol kesehatan.  Ia menjelaskan, generasi muda jangan  melupakan sejarah. "Karena dari sejarah itu kita ada," tegas Danramil yang akrab disapa Tuti itu.

Ia mengatakan, hal yang terpenting dalam sejarah kelam ini adalah, semangat nasionalisme di kalangan pelajar dan masyarakat jangan pernah padam. "Satu lagi, tetap waspada dengan paham komunis. "Komunis tak boleh ada di Indonesia," katanya.

Hadir dalam nontong bareng itu, Kepala SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, majelis guru, Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, David Iskan serta seluruh Babinsa jajaran Koramil dan Bhabinkamtibmas Aipda Donald Rotmin. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama