Tanah Datar Raih Dua Penghargaan Nasional

 Jajaran pemkab foto bersama


BATUSANGKAR-Kabupaten Tanah Datar kembali meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) tingkat nasional dan memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Utama. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Yuhardi bersama Tim saat melaporkan kepada Bupati Tanah datar Eka Putra, Kamis (30/9) di gedung Indojolito Batusangkar. 


Yuhardi sampaikan, penghargaan KLA tingkat nasional dan  penghargaan APE diumumkan secara virtual pada Kamis (29/9/2021) lalu, tropy dan piagam sudah dijemput ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Jakarta. 

“Tropi dan piagam dijemput dan saat ini diserahkan kepada bupati untuk dokumentasi yang akan dikirimkan ke Kementerian  PPPA dan akan diumumkan kembali secara virtual pada awal Oktober mendatang,” kata Yuhardi didampingi Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah beserta tim. 

Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta jajaran, seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait atas upaya sungguh-sungguh mewujudkan Tanah Datar menuju kabupaten layak anak. 

"Tahun ini kita mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Madya untuk ke tiga kalinya, tentunya ke depan dengan persiapan yang lebih panjang dan program/kegiatan perlindungan dan pemenuhan hak anak yang lebih intens akan menghasilkan peningkatan capaian. Ini butuh dukungan lintas perangkat daerah, stakeholder dan masyarakat. Jangan jadikan prestasi ini sebagai tujuan akhir, tetapi sebuah motivasi untuk lebih baik lagi," harap bupati yang dikutip dari siaran pers. 

Selanjutnya, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang diraih pihaknya merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama