Polsek Patebon Terus Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

 Petugas kepolisian pantau jalannya vaksinasi


KENDAL-Kapolsek Patebon bersama Bhabinkamtibmas monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Patebon I, Balaidesa Kumpulrejo, Puskesmas Patebon II, Balaidesa Bulu Gede, Balaidesa Donosari dan Pondok Modern Selamat, Jumat (1/10/2021).


Kapolsek AKP Miyardi bersama Bhabinkamtibmas mengecek pelaksanaan pemberian vaksin kepada masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses di antaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di wilayah Kecamatan Patebon tersebut merupakan vaksinasi dosis pertama atau kedua bagi warga masyarakat umum usia di atas 18 tahun dengan sasaran vaksin 964 orang.

Kapolsek Miyardi mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Miyardi menambahkan, selain melakukan pengamanan vaksinasi, Polri juga menjamin kegiatan tersebut berjalan dengan lancar

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama