Majukan Pariaman, Wali Kota Minta Bantuan Provinsi

 Wali kota minta bantuan pemerintah provinsi untuk membangun


KOTA PARIAMAN-Wali Kota Pariaman Genius Umar, meminta dukungan pemerintah provinsi untuk majukan Kota Pariaman. Permintaan itu disampaikan kepada Gubernur Mahyeldi Ansyarullah, Minggu (24/10/2021) di Pariaman.


"Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dengan keterbatasan anggaran yang ada, kami di pemerintah kota hampir setiap hari mengadakan gotong royong bersama dengan OPD dan masyarakat. Kami telah membuka sepanjang enam kilometer jalan baru yang dibangun dengan nol anggaran APBD," terang Genius Umar.

Dia mengatakan jalan baru tersebut masih tanah saja, apabila hujan akan becek dan air akan tergenang, jadi pihaknya meminta dukungan dalam hal ini bantuan dari provinsi untuk  pengerasan dan pengaspalannya.

"Jalan baru tersebut masih tanah saja Pak Gubernur, jadi kalau masih ada anggaran di provinsi, kiranya dapat untuk menimbun dengan kerekel jalan tersebut, kalau anggaranya memadai, bisa diaspal sekalian Pak Gubernur," ujarnya.

Genius mengatakan, jalan sisi selatan ini akan banyak manfaatnya untuk mobilisasi masyarakat dan pertumbuhan daerah yang dilalui, sehingga akan menjadikan destinasi wisata baru di Pariaman.

"Kita juga dalam program water front city (WFC), sedang menata daerah untuk membangun kawasan pantai dan sungai yang ada, menjadi lebih menarik dan tata ruang yang eyes catching, sehingga akan semakin banyak destinasi-destinasi baru yang memanjakan bagi pengunjung dan wisatawan yang datang," tuturnya.

Wali kota meminta dukungan dari provinsi untuk membantu program yang ia canangkan sejak 2019, dengan banyak pembangunan untuk mendukung program WFC. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama