Menpora Puji Sport Tourism di Kendal


 Menpora kunjungan kerja di Kendal


KENDAL-Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kunjungan kerja di Kabupaten Kendal. Menteri pantau inovasi yang dibuat pemerintah kabupaten terkait sport tourism, Senin (25/10/2021).


Zainudin Amali memberikan apresiasi tinggi terkait rencana pengembangan sport tourism di Kendal. Olahraga yang dipadu dengan pariwisata sangat jarang.

“Pengembangan sport tourism di Kendal sangatlah baik, apalagi olahraga dengan wisata itu masih jarang di Indonesia dan jika pengembangan ini sudah terwujud, tidak hanya di tingkat nasional bahkan internasional pasti akan dicari,” ujar Zainudin Amali

Dalam pengamanan kunjungan kerja Zaenudin Amali dan rombongan, Polres Kendal menyiapkan sejumlah personel. Kabag Ops AKP Winarno menjelaskan, dalam rangkaian kunjungan kerja menteri pihaknya menurunkan personel guna mengamankan kegiatan menteri. 

"Saya berharap potensi- potensi di Kendal bisa terus dikembangkan dan kami akan terus mendukung dan mensupport Pemkab Kendal dalam mengembangkan potensi- potensi itu. Saya  akan merespons terkait olahraga dan kepemudaan. Saya berharap bupati bisa konsentrasi dan fokus dalam bidang olahraga dan pariwisata, karena Kendal banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan lebih baik lagi," terangnya.

Amali menjelaskan, pihaknya akan mendorong dan mensupport daerah-daerah yang punya potensi olahraga sport tourism. Menurut dia, untuk mengembangkan olahraga dan pariwisata itu harus ada kolaborasi antara kedua-duanya.

"Kalau melihat potensi, Kendal harus bisa mengembangkan wisata olahraga sport tourism. Untuk lebih bisa mengoptimalkan dalam mengembangkan olahraga dan pariwisata, harus ada salah satu yang difokuskan dalam satu bidang, jangan sampai semua bidang olahraga diutamakan, misalnya yang diutamakan olahraga sport tourism ya harus fokus itu dulu," ucapnya.

Selain itu, agar lebih maju dan bisa berkembang, fasilitas dan keamanan serta kenyamanana juga harus diperhatikan juga. "Semoga ke depan olahraga dan pariwisata serta industri di Kendal bisa lebih maju lagi. Dengan kekompakan semua stekholder dan jajarana Forkopimda Kendal, potensi-potensi di Kendal bisa dikembangkan lebih baik lagi," tuturnya.

Bupati Dico M Ganinduto mengatakan, dengan kehadiran Menpora di Kendal, pihaknya berharap bisa menambah semangat dan memacu untuk bisa lebih berprestasi lagi.

Dico menjelaskan, pihaknya saat ini sedang fokus dalam pengembangan pariwisata dan olahraga sport tourism dan pihaknya akan mengolaborasikan antara pariwisata dan olahraga sport tourism itu.

Ada sekitar 1.000 fasilitas olahraga yang saat ini dikelola oleh BUMDes, karang taruna dan swasta. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama